Minggu, 19 Mei 2019

PENCIPTAAN ALAM SEMESTA BERASAL DARI SESUATU YANG PADU

Dahulu sebelum ilmu pengetahuan berkembang, manusia saling berbeda pendapat tentang penciptaan alam semesta. Namun sekarang semua sepakat bahwa teori tentang penciptaan alam semesta yang paling masuk akal adalah teori ledakan besar atau teori big bang yang dikemukakan oleh Georges Lemaitre, George Gamow pada tahun 1930-an. Pada tahun 1980-an teori tersebut dikuatkan oleh Stephen Hawking. Mengapa teori big bang dianggap yang paling kuat?
Menurut teori big bang, pada mulanya alam semesta berupa titik padat yang panas dan rapat, yang disebut titik sinularis. Dari sinilah terjadi ledakan kosmik yang membentuk unsur – unsure pembentuk kehidupan seperti hidrogen (H), helium (He), proton, electron, dan neutron dalam hitungan menit. Titik sinularis muncul pada 18 milyar tahun yang lalu dan meledak pada 13.7 milyar tahun yang lalu, atau membutuhkan waktu setidaknya 4,3 milyar ahun untuk meledak. Ledakan tersebut mengakibatkan terciptanya galaksi dan bintang – bintang.
Dalam alquran Allah telah berfirman dalam surat Al – Anbiya ayat 30, yang berbunyi :
‘’Dan apakah orang – orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan di antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tidak juga beriman?’’
Sebuah kalimat bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, bisa dianalogikan sebagai teori ledakan besar (teori big bang). Ayat ini sudah turun pada tahun 1400 tahun yang lalu, sedangkan para ilmuwan baru bisa menemukan teori tersebut pada tahun 1930-an. Lebih dahulu mana teori ini ditemukan? Lebih dahulu alquran ataukah sains?
Rasulullah Muhammad SAW adalah seorang nabi yang buta huruf. Beliau awal mulanya tidak bisa membaca dan tinggal di gurun pasir yang sangat gersang. Bagaimana mungkin seorang yang buta huruf yang tinggal di gurun pasir bisa membuat kitab yang telah tebukti secara sains (ilmu pengetahuan) kebenarannya di masa sekarang? Tentu saja sangat mustahil kitab ini dibuat oleh manusia. Kitab alquran dibuat oleh Tuhan yang telah menciptakan kehidupan, menciptakan alam semesta, menciptakan makhluk – makhluk penghuninya. Dialah Allah,Tuhan sang pemilik semesta alam. Selanjutnya, artikel tentang asal mula penciptaan alam semesta adalah gumpalan asap. Silahkan klik untuk membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar